our alumni

ADE NOERWENDA

Hospitality Specialist; Co-founder of Ayom Hotels (The 1 st Green Hotel Management and Operator in Indonesia)

MM-SUSTAINABILITY BATCH XII - Program MM-Sustainability Universitas Trisakti bukan hanya mengajarkan teori tetapi juga praktik bisnis berkelanjutan. Praktik bisnis yang memberi dampak positif bagi para stakeholders dan lingkungannya.

ALVIN TEGUH

General Manager PT. Berkah Borneo Coal

MM-SUSTAINABILITY BATCH IX - Masa kuliah saya di Program MM-Sustainability Universitas Trisakti terasa sangat menyenangkan. Ilmu dan wawasan yang saya dapat bisa diaplikasikan di semua jenis kegiatan usaha. Saya juga mendapatkan rekan-rekan kuliah yang “heboh namun fokus”, ditambah lagi dosen - dosennya ramah dan sangat peduli pada perkembangan mahasiswanya.

LUTHER SEMBIRING

Journalist

MM-CE BATCH I - Sejak Januari 2016, saya menjadi Ketua Koperasi Forsema Jakarta, sebuah koperasi yang beranggotakan wartawan peliput isu koperasi dan UMKM. Setelah belajar di Program MM- CE Universitas Trisakti, saya memiliki bekal pengetahuan dalam menyusun program dan visi Koperasi Forsema yang berwawasan kewirausahaan sosial, yaitu membangun bisnis koperasi sekaligus berorientasi pada adanya jaminan sosial bagi anggota koperasi.

RAMIDA HF SIRINGORINGO

Community Development Manager di PT Toba Pulp Lestari

MM-SUSTAINABILITY BATCH IX - Kuliah di Program MM-Sustainability Universitas Trisakti sangat berarti buat saya. Ilmu yang dipelajari sangat mempertajam pemahaman saya tentang CSR sebagai transportasi menuju sustainability. Hal tersebut semakin saya pahami saat berkarir di perusahaan tambang batubara, kakao, perusahaan sawit hingga ke pulp & paper. Selain itu, karir saya berkembang dan ilmu yang diterima dapat diterapkan di pekerjaan.

ROHANI SIMBOLON

CSR Practitioner PT Donggi Senoro LNG

MM-SUSTAINABILITY BATCH VII - Mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan di Program MM-Sustainability Universitas Trisakti adalah keputusan terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup saya. Itu adalah langkah awal saya menemukan passion dan masa depan yang lebih baik. Kuliah di program ini telah membuka jalan saya untuk menemukan dunia kerja yang lebih baik dan penuh berkah, seperti orang bilang “meet your passion”. Ya, saya telah menemukan passion saya dalam bekerja. Semua itu karena tim pengajar di MM-Sustainability bukanlah dosen yang hanya mengajarkan teks book, tapi mereka juga mengajarkan berpikir strategis dan sharing berbagai pengalaman yang berharga. Keunikan lain adalah keanekaragaman dan suasana kelas yang menyenangkan karena kita bisa bertemu teman-teman mahasiswa dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda.

SILVERIUS OSCAR UNGGUL

Presiden Perkumpulan Telapak

MM-SUSTAINABILITY BATCH II - Program MM-Sustainability Universitas Trisakti ini lebih cocok disebut laboratorium sosial, di mana kami saling berbagi pengalaman empiris di lapangan dan dilengkapi dengan teori-teori yang diajarkan dosen-dosen bermutu dan rendah hati. Saya yakin, program ini akan mampu menjadi pelopor lahirnya model-model CSR yang sesuai dengan keadaan sosial dan budaya Indonesia.

AMALIA YUNITA

Founder Bravo Advanture; Direktur Utama Arus Liar

BATCH IX - Saya mendapat pengetahuan dan jaringan baru sehingga wawasan saya yang berkaitan dengan CSR menjadi lebih luas. Selain itu, saya juga dapat mengenal teori CSR dalam konteks yang benar. Apa yang saya pelajari sangat bermanfaat dalam menjalankan CSR.

BENNI LOGIARDI

Professional Practioner in CSR

MM-SUSTAINABILITY BATCH I - I had a great opportunity to exercise my practical experiences in CSR using the academic 'foundation' during my time in MM-Sustainability. The positive ambient in class and among the students helped me a lot to find out most of the question marks in this sector. The graduates of this program shall be an unique professional practioner of CSR that able to combine practical experiences with proven theoritical basis.

ANDANG ASHARI

Presdir PT Infomedia Solusi Humanika

MM-SUSTAINABILITY BATCH V - Melalui kuliah di Program MM-Sustainability Universitas Trisakti saya sangat memahami bagaimana menjalani CSR dengan komprehensif. Kemudian saya memiliki peningkatan kepercayaan diri untuk bergaul dengan komunitas-komunitas yang ada di masyarakat, dan juga bagaimana saya bergaul dengan stakeholder lebih mudah. Saya juga mendapatkan banyak manfaat terutama terkait dengan networking dan jaringan di elemen masyarakat. Secara khusus, saya mendapatkan manfaat yang penting dalam karir pribadi saya.

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com