CECT CSR Awards 2016



Suasana di JS Luwansa Hotel, Jakarta, sangat meriah saat CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti menggelar Malam Penganugerahan CECT CSR AWARDS 2016 pada 17 November 2016. Malam itu CECT memberi penghargaaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip-prinsip ISO 26000.

CECT CSR Awards merupakan hasil dari riset mendalam Tim Peneliti CECT Universitas Trisakti yang dipimpin oleh Dr. Maria R. Nindita Radyati (Executive Director CECT/ Founding Director MM-Sustainability Universitas Trisakti), untuk mengevaluasi kinerja CSR menggunakan tools yang dikembangkan berdasarkan ISO 26000  (Standar Global Panduan Social Responsibility, yang disepakati lebih dari 160 negara termasuk Indonesia).

CECT adalah pendiri dan think-tank Program Magister Manajemen konsentrasi Corporate Social Responsibility (MM-Sustainability) dan Magister Manajemen konsentrasi Community Entrepreneurship (MM-CE) di Universitas Trisakti

“Penganugerahan CECT CSR AWARDS 2016 ini diharapkan dapat mengedukasi, menginspirasi dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung-jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan melalui CSR holistik,”

papar Maria Nindita.


Selain dihadiri oleh para pimpinan perusahaan, malam penganugerahan yang berlangsung semarak ini juga dihadiri oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial Hartono Laras, yang membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa. Hartono menyambut baik upaya CECT dalam mengedukasi, menginspirasi dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan melalui CSR. “Pemerintah tak akan mampu menurunkan angka kemiskinan tanpa melibatkan dunia usaha dan masyarakat,” ungkap Hartono.

Pjs Rektor Universitas Trisakti Prof. dr Ali Ghufron Mukti, yang juga hadir pada malam itu, juga mengungkapkan rasa bangganya.


"Luar biasa mengetahui bahwa penganugerahan CSR oleh CECT ini berdasarkan riset murni dan tidak berbayar dimana perusahaan penerima awards tidak mengetahui saat tim sedang melakukan penilaian. Dengan begitu proses penilaiannya bisa obyektif,"

ujarnya.

Penyelenggaraan CECT CSR Awards ini merupakan yang kedua kalinya setelah yang pertama kali diselenggarakan pada 2015.

0 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com