CECT-MM-CSR Dukung Arthur Guinness Fund Community Entrepreneurs Challenge



CECT dan MM-Sustainability Univesitas Trisakti terus berupaya mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan social entrepreneur di Indonesia. Kerja sama dengan beberapa LSM dan lembaga internasional kini telah terjalin baik secara formal maupun dalam bentuk mendukung kegiatan tertentu yang mendorong lahirnya social entrepreneur. Salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan Arthur Guinness Fund Community Entrepreneurs Challenge yang digelar British Council Indonesia.

Pada acara yang digelar 23 September 2010 di Serpong yang juga dihadiri Duta Besar Inggris untuk Indonsia ini Direktur CECT/Koordinator Program MM-Sustainability Maria R Nindita Radyati PhD berpartisipasi menjadi juri kompetisi. “Kami mencari social entrepreneur yang memberi manfaat sosial, ekonomi dan lingkungan terbesar,” tutur Maria Nindita. Community Entrepreneurs Challenge ini merupakan bagian dari program CSR Arthur Guinness di Asia Pasifik yang menyediakan sejumlah dana hibah untuk mengembangkan social entrepreneur di berbagai negara.


Salah satu pemenang kompetisi ini adalah Institut Pluralisme Indonesia yang mengembangkan budaya batik di Indonesia. Awalnya ada 500 proposal masuk ke panitia, kemudian terpilih 90 social entrepreneur yang selanjutnya mendapat pelatihan dasar mengenai social entrepreneurship. Setelah itu dipilih 45 untuk mengikuti putaran final Community Entrepreneurs Challenge. Pada dasarnya, menurut pihak British Council Indonesia, program ini bertujuan memberikan pelatihan, workshop dan membuka kesempatan kepada para peserta untuk menerapkan apa yang telah dipelajarinya. 

0 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com