CSR Talks for Leaders



Dalam rangka program Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk melakukan pengembangan perusahaan tercatat, khususnya untuk memberikan informasi kepada emiten mengenai pentingnya CSR (corporate social responsibility), BEI mengelar “CSR Talks for Leaders Bagi Emiten Baru Bursa Efek Indonesia”. Tujuan “CSR Talks for Leaders” adalah memberikan pemahaman mengenai bagaimana perusahaan dapat berkontribusi kepada Sustainable Development untuk mencapai Business Sustainability melalui kegiatan CSR yang tepat sasaran, memitigasi risiko bisnis, menciptakan business benefit dan strategis, serta menghasilkan dampak berkelanjutan bagi para penerima-manfaat.

Pada acara yang digelar pada 21 Desember 2016 Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta ini Executive Director CECT/ Founding Director MM-Sustainability Universitas Trisakti Maria R. Nindita Radyati PhD menyampaikan paparannya mengenai CSR yang benar dalam konteks Indonesia. Maria Nindita didampingi oleh pakar manajemen risiko Tony Simmonds MBA yang menjelaskan kaitan antara risiko perusahaan dan CSR. Pemaparan pada CSR Talks for Leader ini juga dilengkapi dengan sharing session dari perusahaan yang telah sukses menjalankan CSR. Pada sesi ini Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Arya Dwi Paramita, berbagi pengalaman mengenai CSR yang dapat menjunjang pemasaran produk Pertamina Lubrikan sekaligus memberdayakan masyarakat.


Acara yang diikuti puluhan emiten dan dibuka oleh salah satu direktur BEI ini mampu mengungkap hal-hal menarik dalam CSR. Diantaranya bagaimana CSR sejatinya merupakan kesempatan untuk mendapatkan profit, menentukan strategi alokasi anggaran untuk CSR, proses menentukan calon penerima manfaat CSR, dan strategi dalam menjalankan, memelihara dan mengembangkan program CSR.

1 view

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2020 MM-Sustainability Trisakti University