Design Thinking for Social Innovation



Program MM-Sustainability Universitas Trisakti kembali menggelar seminar reguler bertempat di Menara Batavia, Jakarta, pada 26 Agustus 2016. Kali Ini Bertema Design Thinking For Social Innovation dengan pembicara Anna Laesser, Co-Founder of Impact Hub Berlin, Jerman.

Pada seminar yang dipandu oleh Executive Director CECT/ Founding Director MM-Sustainability Universitas Trisakti, Maria R. Nindita Radyati PhD, para peserta mendapat pengetahuan mengenai metodologi inovasi yang dikenal dengan design thinking.

Impact Hub Berlin merupakan jaringan komunitas yang berkomitmen menciptakan dampak positif. Setiap tahun organisasi ini membantu perkembangan lebih dari 13.000 anggotanya serta 1.000 start-ups dan inisiatif baru. Impact Hub Berlin juga berkolaborasi di lebih dari 80 kota di seluruh dunia.


Design thinking pada dasarnya merupakan suatu pendekatan untuk inovasi yang berpusat pada manusia, mengintegrasikan kebutuhan manusia dan kemungkinan ketersediaan teknologi, serta memperhatikan persyaratan untuk mencapai kesuksesan bisnis. Metodologi design thinking ini membantu mereka untuk lebih inovatif, mampu menciptakan perbedaan produk, dan lebih cepat melakukan penetrasi pasar.  

Tak hanya korporasi, organisasi non-profit pun kini mulai menggunakan design thinking untuk mengembangkan solusi yang lebih baik dalam menyelesaikan persoalan sosial. Hal ini terjadi karena design thinking juga memperhatikan kolaborasi yang terstruktur dengan baik. Dengan demikian design thinking diperlukan pada organisasi publik, perusahaan maupun organisasi non-profit.

1 view

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com