Diskusi Nilai Dasar dan Kebijakan



Nilai-nilai yang diyakini setiap individu akan memengaruhi nilai-nilai suatu organisasi. Begitu pula sebaliknya, nilai-nilai dalam organisasi dapat memengaruhi individu. Yang pasti, organisasi harulah bebasis nilai. Itulah antara lain poin penting dalam diskusi reguler yang digelar Program MM-Sustainability Universitas Trisakti di Menara Batavia, Jakarta, pada 12 September 2012. 

Bertindak sebagai pembicara pada diskusi yang dihadiri 30-an mahasiswa Program MM-Sustainability Universitas Trisakti ini Siddharta Moersjid, Director-Chief Administrative Officer PT Bakrie & Brothers. Profesional yang telah puluhan tahun berkarir di Grup Bakrie ini menyampaikan materi bertopik Values as the Basis for CSR Policies.


Menurut Siddharta, nilai-nilai dalam organisasi yang ia kembangkan adalah ke-Indonesiaan, kemanfaatan dan kebersamaan. Tentunya, setiap individu dalam organisasi diharapkan memahami nilai-nilai tersebut. Dengan kata lain, nilai-nilai ini harus dipahami oleh level top manajemen, middle hingga lapisan bawah.

0 views0 comments