Pelatihan CSR Pertamina EP



Kerja sama CECT—think-tank Program MM-Sustainability Universitas Trisakti--dan PT Pertamina EP di bidang pelatihan CSR terus berlanjut. Jika sebelumnya pelatihan ditujukan bagi para manajer, kali ini lebih diarahkan untuk para staf atau pelaksana di bidang CSR.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang dan digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta, dan dilakukan dalam waktu lebih panjang, yakni selama lima hari terhitung dari 2-6 Juli 2012. Beragam topik yang dibutuhkan untuk melaksanakan CSR disampaikan pada pelatihan ini. Topik-topik tersebut meliputi konsep CSR dalam konteks Indonesia, CSR dan manajemen risiko, laporan keberlanjutan, komunikasi CSR, CSR budgeting hingga menghitung hasil investasi CSR.


Bertindak sebagai pemateri pada pelatihan kali ini adalah Direktur CECT Maria R Nindita Radyati PhD bersama Project Manager CECT Pudyardono Prajarto SH MM untuk Konsep CSR dalam Konteks Indonesia. Maria Nindita juga menyampaikan materi CSR Budgeting dan Menghitung Hasil Investasi CSR bersama Dra. Maria C Widiastuti  ME, serta CSR dan Manajemen Risiko bersama Ir. Decy Chalid MBA. Sedangkan topik Laporan Keberlanjutan dipresentasikan oleh Ir. Chandra Wirman, dan Komunikasi CSR oleh Imelda M Wangkar SIP MM.

Pelatihan ini juga disertai pembahasan studi kasus yang biasanya dihadapi di lapangan saat menjalankan CSR. Pembahasan studi kasus ini dipandu bersama oleh Maria Nindita dan Pudyardono Prajarto.

0 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com