Sesi Development Status di @america



Development Status merupakan tema lanjutan pada Program iLearn@america: Innovation Readiness Series with the University of Texas bertema entrepreneurship yang di gelar di @america di lantai 3 Pacific Place, Jakarta, pada 19 November 2012. Kali ini bertindak sebagai moderator atau penyampai materi adalah Dra. Maria C Widiasturi ME, dosen Universitas Trisakti.

Inti materi yang disampaikan Maria Widiastuti meliputi hal-hal penting yang perlu dikuasai para entrepreneur untuk mengembangkan inovasi dan mengomunikasikannya secara efektif. Pada presentasi ini juga dijelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengembangan. Di antaranya saat menentukan untuk melanjutkan atau menghentikan suatu pilihan bisnis, ketika memilih partner dan waktu menentukan langkah demi mengurangi risiko.


Ada lima langkah development status yang perlu diperhatikan para entrepreneur disampaikan Maria Widiastuti pada presentasi ini. Langkah pertama adalah menyusun konsep, kemudian membuktikan konsep, dilanjutkan dengan membuat prototipe. Setelah itu baru memasuki tahap pre-komersial diteruskan dengan tahap komersialiasi. Untuk memperjelas makna setiap tahap, pada prensentasi ini juga ditampilkan video seorang entrepreneur yang menuturkan pengalamannya saat mengembangkan bisnis.

Presentasi pada sesi development status ini diikuti sekitar 150 partisipan mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta. Di antara partisipan juga hadir para entrepreneur muda yang tengah mengembangkan usahanya.

0 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com