Social Mapping & Need Assesment Desa Pasir Angin



Pada kesempatan kali ini, CECT Usakti berkesempatan untuk bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM). Kegiatan ini adalah Social Mapping dan Need Assesment pada Kampung Berdaya Laznas BSM Umat di Desa Pasir Angin, Kampung Pasirangin Leuwimalang, RT 05 dan RT 06 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Para penduduk desa ini sebelumnya sempat menjalankan bisnis budidaya jamur. Namun, dengan berbagai macam kesulitan, budidaya jamur tidak dijalankan kembali. Pihak CECT & Laznas BSM mencoba untuk mencari informasi lebih lanjut terkait masalah yang terjadi dan besar harapan agar bisnis tersebut bisa bergerak lagi seperti dahulu.


Pelaksanaan Social Mapping ini dilakukan oleh Rio Zakarias Widyandaru, Bonifasius Parikesit, Wiwip Wilevy serta Albert Agung sebagai peneliti yang mewakili CECT Universitas Trisakti. Beragam pertanyaan mencuat dalam sesi diskusi yang terjadi antara peneliti dan masyarakat, bagaimana budidaya jamur tersebut bisa menjalankan perekonomian masyarakat sekitar. Team peneliti pun juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan baik, agar produk jamurnya bisa berkembang di pasar.

13 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2020 MM-Sustainability Trisakti University