Sosialisasi AGF-BC CEC Wave III



CECT kembali berpartisipasi pada program pengembangan kewirausahaan sosial di Indonesia yang digelar British Council Indonesia. Kali ini partisipasi dilakukan pada program Arthur Guinness Fund-British Council Community Entrepreneurs Challenge (AGF-BC CEC) WAVE III.

AGF-BC CEC ini merupakan kompetisi yang digelar oleh British Council dan Arthur Guinness Fund. Kompetisi ini ditujukan kepada para social entrepreneur di Indonesia baik pemula maupun semi established atau sudah memulai usaha. Kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para social entrepreneur untuk membangun jaringan, meningkatkan kapasitas sekaligus peluang untuk mendapatkan dana usaha.


Sebanyak 50 community enterprises akan mendapat kesempatan mengikuti workshop selama satu minggu mengenai social entrepreneurship dan pengembangan bisnis sekaligus mendapat kesempatan memamerkan jasa atau produk yang telah dihasilkannya. Sebagai salah satu bentuk dukungan pada program ini, CECT bekerja sama dengan British Council menggelar sosialisasi AGF-BC CEC WAVE III di Kampus Program MM CSR Unversitas Trisakti di Menara Batavia, Jakarta, pada 6 September 2012.

Pada kesempatan ini Direktur CECT Maria R Nindita Radyati PhD menjelaskan mengenai pentingnya kewirausahaan sosial, sedangkan cara mengukur dampak kewirausahaan sosial disampaikan oleh Dra. Maria C Widiastuti ME. Sementara itu pengalaman sebagai social entrepreneur disampaikan langsung oleh Silverius Oscar Unggul, seorang social entrepreneur yang telah mendapat penghargaan dari berbagai lembaga internasional. Sedangkan Ari Sutanti dari British Council Indonesia menerangkan aktivitas dan persyaratan untuk mengikuti AGF-BC CEC WAVE III.

4 views0 comments