Survei Awal CECT - PT Feni Haltim



CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti dipercaya membantu merencanakan program CSR yang akan dilakukan oleh PT Feni Haltim. Sebagai permulaan, CECT bersama PT Feni Haltim melakukan survei awal pada 28-30 Agustus 2012 di sekitar tempat akan berdirinya pabrik pengolahan fero nikel milik PT Feni Haltim di Halmahera Timur.

PT Feni Haltim adalah salah satu anak perusahaan PT Antam Tbk. Sebagaimana diketahui, Antam merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia di bidang pertambangan. Feni Haltim bergerak di bidang pengolahan dan peleburan feronikel dengan lokasi pabrik di Desa Buli, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara. 

Sebagai anak perusahaan, PT Feni Haltim tergolong baru. Perusahaan ini baru berdiri secara resmi pada 24 Mei 2011, sedangkan ground breaking sebagai tangan dimulainya proyek diresmikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa pada 30 November 2011. Proyek Feni Haltim saat ini baru memasuk tahap konstruksi dan diharapkan dapat berproduksi pada akhir 2014 dengan kapasitas produksi 27.000 ton nikel dalam feronikel.


Meski saat ini masih dalam tahap konstruksi pabrik, Feni Haltim menyadari perannya yang dapat mendorong dan mempercepat pengembangan ekonomi di Indonesia Timur, karena itu Feni Haltim berupaya menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan sejak awal.


“Perusahaan berusaha mengembangkan masyarakat,”

ungkap Munadji, manager CSR PT Feni Haltim.

Survei awal ini baru merupakan permulaan untuk serangkaian program berikutnya. “Ini merupakan data awal untuk menyusun program CSR,” tutur Direktur CECT Maria R Nindita Radyati PhD, saat melakukan survei. Menurut Rudi Rumengan, staf CSR PT Feni Haltim, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Feni Haltim akan merekrut banyak tenaga kerja lokal untuk mengoperasikan pabrik pada 2014.

4 views

contact us

MM-Sustainability Trisakti University

Menara Batavia 2nd Floor

Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 126

Central Jakarta, 10220

Indonesia

P. 021-57 930 117 / 57 930 241

F. 021-57 930 117

E. info@mmsustainability.ac.id

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube

© 2023 by Lee Phan. Proudly created with Wix.com